Sabtu, 25 Februari 2017

Peristiwa Depan Gedung Walikota Lama Jakarta Selatan

Peristiwa ini terjadi sekitar bulan Juli tahun 2016. Suatu ketika di depan gedung walikota jakarta selatan atau biasa disebut dengan walikota lama jl. trunojoyo Jakarta Selatan. Ratusan orang dengan berbagai media mengelilingi dan memutari saya di depan walikota lama. Situasinya seperti mengelilingi, melintas, berjaga dan siaga. Beberapa bisa saya kenali itu adalah oknum 

- Petugas dari tempat lain

- Memakai kendaraan pribadi atau umum, orang berjalan dll

- Sebagian berjaga berpawakan tinggi besar dengan pakaian bebas saya lihat ada senjata api di pinggang. Yang lain seperti melihat situasi memakai penutup muka hanya terlihat matanya saja dan membawa senjata api laras panjang

- Suatu hari di dalam kantor jl.trunojoyo sempat saya melihat kursi dipatah-patahkan, dan ruangan diacak-acak letaknya di belakang kantor bareskrim. Pada jarak sekitar 40 meter dari gedung bareskrim jl.trunojoyo di seberang gedung terlihat sebagian lampu menyala seperti sedang mengamati atau mengintai. Kalau saya berpindah tempat atau berjalan akan bunyi suara mesin pompa air menyala.


- Mungkin kuasa diatas masih menjaga atau sebuah keajaiban saya tidak tahu. Suatu saat tengah malam menjelang subuh gedung akan disiram hujan. Derungan pesawat terdengar beberapa kali lalu lalang. Syukur akhirnya hujan tidak jadi turun dan pagi tiba saya bergegas meninggalkan gedung

- Sempat saya dikirim pesan singkat oleh seseorang bunyinya "Kalau kamu hari ini tidak keluar. Gedung akan saya ratakan". Akhirnya pada minggu pagi saya memutuskan keluar menjauh gedung di jl.trunojoyo. Saya dari sabtu malam berada di dalam gedung 

- Dan sempat melihat di lapangan jl.trunojoyo puluhan bis petugas, bis di dalam lapangan, kendaraan lapis baja, water canon, bracuda dan kawat berduri menghilang dan berpindah setelah ada ancaman bom! Keesokan harinya sudah tidak ada lagi kendaraan apapun di lapangan jl.trunojoyo. Waktu itu kondisinya betul-betul rawan dan mencekam


- Saat sedang berbicara sedikit dengan petugas diluar gedung sebelah museum, baru mengobrol sedikit tidak lama berselang diteror dengan dikelilingi mobil ambulan dan mobil pemakaman

- Beberapa oknum terlihat diluar gedung bawah flyover menebas atau memangkas pohon-pohon tapi tindakannya seperti meneror atau mengancam

- Saat pagi di luar gedung oknum melintas seperti menunjuk jam dan meludah, seperti menunjukkan jam berapa ini? Seperti sedang menyembunyikan sesuatu

- Tidak perduli mau pagi, siang, malam atau tengah malam oknum melintas, mengelilingi dan berjaga di jl.trunojoyo. Kondisi waktu itu sangat mencekam, membahayakan, rawan dan menakutkan!


Sebelum mau mengambil paksa atau memulai tindakan di jl.trunojoyo terlebih dahulu dikelilingi beberapa pedagang kopi dengan bersepeda. Yang aneh seperti bukan pedagang kopi keliling pada umumnya pawakannya tinggi besar dan cara mengayuh sepeda seperti terjatuh terus. Lainnya lagi disiram pesawat pengirim hujan, itu sudah ratusan kali kantor penegak hukum di Jl. Trunojoyo disiram pesawat pengirim hujan sebelum memulai tindakan. Waktu itu kondisi masih sangat mencekam, menakutkan dan rawan sekali. Bahkan karena waktu itu kondisi sangat genting, awak media dan pewarta yang datang ke kantor dijaga beberapa petugas pfo bersenjata lengkap.

Saat itu pagi saya berada di luar gedung beberapa hari melintas oknum dengan berbagai media tulisan di tulisan di mobil, motor, kendaraan umum, truk, mobil box, jaket, kaos dll :

- media terpilih ( tulisan tersebut diatas saya lihat beberapa kali )
- dalam perjalanan saya kembali ke jl.rs.fatmawati ada tulisan : keselamatan paling utama 
- kamu target rendah 

Ada juga di depan museum penegak hukum puluhan orang berpostur tinggi besar berjaga dengan penyamaran pekerja proyek. Sebagian yang lain berjaga di belakang gedung Baintelkam masih ingat saya ada pedagang nasi goreng disitu. Saya lihat beberapa mobil standby dibelakang gedung Baintelkam Jl.Trunojoyo. Puluhan orang berpakain bebas berjaga terus mengamati saya dan seperti melihat-lihat kondisi dan berjaga. Melintas kendaraan mobil, motor dengan stiker tulisan intinya untuk menyampaikan pesan kepada saya. Biasanya dimulai sekitar jam 9 malam. Begini sebagian proses di depan kantor Jl.trunojoyo ( di depan kantor penengak hukum dijadikan panggung ) :

- Dimulai dengan disiram pesawat pembibit hujan setelah hujan turun segeralah dimulai 
- Melintas bis berukuran besar lewat dengan stiker bertuliskan segera ditindak 
- Mobil melaju dengan cepat bertuliskan segera-segera 
- Motor banyak melintas kencang dengan tulisan atau stiker berbagai macam
- Mobil bak atau truk dengan kain penutup diatasanya 
- Kalau sudah lama tidak ditindak melintas truk atau trailer berukuran besar bertuliskan cepat-cepat tindak!
- Dan lain-lain

Karena waktu itu kondisi masih sangat mencekam dan rawan saya berpindah-pindah tempat kadang di depan kantor atau tepat di samping kantor. Terkadang saya memilih bertahan di fly over penghubung gedung ( jembatan penghubung ) di waktu malam. Waktu bermalam disitu juga tidak mudah, sewaktu bertahan masih disiram pesawat pengirim hujan puluhan kali. Dalam keadaan basah kuyup saya bertahan di fly over. Pesawat ratusan kali lalu-lalang waktu saya bertahan di fly over. Sewaktu bertahan banyak orang berlalu lalang ada yang membawa senjata tajam dan lain sebagainya, ada juga di gedung sebelah jaraknya sekitar 35 meter dari tempat saya bertahan lampunya sebagian menyala seperti sedang mengintai. Saya melihat dari dekat gedung ada teropong dan senjata api. Sebagian oknum memfoto-foto jalan, gedung dari fly over. Letak dibawah flyover melintas truk berukuran besar, bus, trailer seperti mau menabrakan kendaraan nya ke fly over. Sebagian ada kendaraan umum, motor dengan knalpot bersuara keras seperti meneror itu terjadi sampai menjelang subuh tiba. Kondisi yang demikian tersebut saya alami selama 3 bulan lamanya. 

- Bahkan yang sempat membantu di jl.trunojoyo beberapa hari setelah ketemuan lagi saya lihat tangan nya memakai gift dan perban seperti habis diperbuat sesuatu. Saya tanya kenapa dia bilang kecelakaan, tapi terlihat oleh saya seperti diperbuat sesuatu 

Kalau pagi sebelum masuk kantor penegak hukum macam-macam oknum melintas dengan berbagai penyamaran. Karena saya khawatir dan merasa terancam saya masuk ke kantor.Setelah masuk kantor saya lihat ternyata di dalam kondisi tidak jauh berbeda dengan diluar gedung. Tidak lama berselang ratusan orang masuk bergiliran dengan sendiri-sendiri maupun rombongan. Sampai-sampai karena kondisi waktu itu sangat rawan, mencekam dan mengkhawatirkan petugas saja khawatir dekat dengan saya. Sewaktu saya di jl.falatehan sebelah lapangan saya berdiam disitu ada juga puluhan petugas mob berseragam ditempat yang sama. Aneh! tidak lama berselang rombongan petugas tersebut bersegera pergi seperti ada yang memerintahkan ( sudah beberapa kali ).

Selama 3 bulan saya setiap hari berada di sekitar jl.trunojoyo karena waktu itu kondisi sangat mencekam dan menakutkan. Tiap hari saya temui oknum ada yang mengancam saya, meneror, ada yang berjaga, ada yang hanya melintas, mengelilingi dengan kendaraan pribadi atau umum banyak macam selama 3 bulan di Jl. Trunojoyo Jakarta Selatan. Oknum tidak peduli mau pagi siang atau malam seluruh lokasi kantor penegak hukum di jl.trunojoyo difoto-foto dan direkam. Waktu itu tengah malam bagian penjagaan pos, pohon-pohon juga difoto. Tempat ibadah di dalam kantor juga difoto. Waktu siang bagian fly over penghubung gedung difoto dan direkam. Seperti tindakan memetakan suatu area. Itu sudah ratusan sekali saya temui tindakan memetakan tempat di Kantor Jl.Trunojoyo. Puncaknya ada beberapa pergantian waktu itu.

Berita nyata dan sungguh-sungguh terjadi bisa dipertanggung jawabkan, bukan pencemaran tidak ada yang ditambah atau dikurangi karena memang betul peristiwa tersebut diatas terjadi. Nanti akan saya lengkapi, ini masih saya saring sebagain informasinya

Update

Saya juga disuruh tutup mulut dan tidak menceritakan kepada siapapun oleh petugas polis Bpk. Kombs siapa saya lupa nama pastinya, atas peristiwa yang sudah terjadi di kantor jl.trunojoyo jakarta selatan

1 komentar:

  1. Anda Binggung Saat Di Rumah Dan Tidak Tau Buat apa
    ayuk bergabung dengan kami Begitu banyak promo yang menarik
    juga dapatkan jackpot jutan sampai puluhab juta menenti anda
    bonus referal dan turn over terbesar di asia

    Bandar Poker Online

    Contacs Us :
    PIN BB : 2B13CFDA
    PHONE : +855011241724
    Yahoo : cs1_sahabatpoker
    Yahoo : cs2_sahabatpoker

    BalasHapus